Spesifikasi Dan Harga Oppo Reno8 5G Yang Rilis Tahun 2022, Cek Dulu Sebelum Membeli

Spesifikasi Dan Harga Oppo Reno8 5G

Salah satu seri keluaran Oppo reno 8 indonesia yang banyak menyita perhatian adalah Oppo Reno8 5g. Ponsel ini menggunakan cukup banyak fitur dan spesifikasi baru untuk menunjang pekerjaan penggunanya menjadi lebih efisien.

Namun sebelum membeli ponsel pintar ini, kamu wajib banget untuk tahu kelebihan dan kekurangan Oppo Reno8 5g apakah sudah sesuai dengan kebutuhanmu.

Kelengkapan Box dan Review Singkat

Kalau kita bicara soal Oppo Reno8 5G image yang satu ini kemungkinan diposisikan satu level di bawah flagshipnya Oppo, Sehingga diharapkan bisa memberi pengalaman smartphone kelas atas.

Untuk Kelengkapan didalam Boxnya sendiri terdiri dari 1 unit Handphone dengan screen protector yang sudah terpasang.

Kemudian unit ini dilengkapi juga dengan Charger Supervooc 80watt dan kabel USB Type-C, dan tidak lupa Dokumen dan SIM Ejector ditambahkan di dalamnya sebagai pelengkap.

Ukuran dan Bobot

Untuk ukuran Hp ini memiliki Tinggi 160 mm cukup sedang Lebar 73,4 mm dan Ketebalan 7,67 mm. Untuk Bobotnya sendiri cukup ringan dengan berat sekitar 179 gram.

Dibagian memori dan penyimpanan,unit ini dilengkapi dengan penyimpanan berkapasitas RAM dan ROM sebesar 8GB + 256GB dengan tipe RAM LPDDR4x.

Untuk ROM nya sendiri telah dilengkapi UFS 3.1 dan USB OTG.

Layar

Yang menggembirakan, HP Oppo Reno8 5G ini dilengkapi dengan layar berbahan AMOLED (Layar Kaku) dan Kaca Pelindung Corning® Gorilla® Kaca 5.

Untuk Layar sendiri cukup lumayan besar sekitar 6,4 inci dengan Rasio Layar 90,8%. Resolusi yang dimiliki Unit ini sebesar FHD (2400 × 1080) dengan refresh Rate nya Maks hingga 90 Hz.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Sayangnya Kalender Telah Berhenti di Android

Kami mencoba melakukan Touch Test oppo reno 8 spek dan didapat nilai Touch Sampling Rate sebesar Maksimum: 180 Hz (menggunakan 2 jari) dan sebesar Default: 120 Hz (5 jari).

Untuk Gamut Warna Mode vivid: 97% NTSC; 95% DCI-P3 (Coverage) sedangkan untuk Mode gentle: sRGB.

Kamera

Kamera Belakang ini terdiri dari 3 macam jenis kamera yaitu :

  • Kamera utama: Sony IMX766, 50MP, 1/1.56″”; f/1.8; FOV 86°; lensa 7P; AF; motor fokus loop tertutup.
  • Kamera makro: FOV 89°; lensa 3P; FF
  • Kamera sudut lebar: f/2.2; FOV 112°; lensa 5P; FF

Untuk kamera Depan nya sendiri dilengkapi dengan Sony IMX709 32MP, 1/2.74″; f/2.4; 32MP (f/2.4); FOV 85°; lensa: 5P, FF.

Untuk Mode Pemotretan HP Oppo Reno8 5G ini dilengkapi dengan mode masing masing kamera yaitu,

  • Kamera Belakang: Foto, Potret, Malam, Panorama, Pro, Stiker, Dual-view video, Macro, Makro, Pemindai teks, Selang waktu, Gerakan lambat, Extra HD.
  • Kamera Depan: Foto, Potret, Malam, Panorama, Stiker, Video, Dual-view video, Selang waktu

Lalu kemudian untuk mode video, HP Oppo Reno8 5G ini mengusung mode yang berbeda, yaitu pada bagian belakang [email protected] (maks), [email protected] (default), [email protected], [email protected], dan [email protected] sedangkan untuk Video gerakan lambat dapat menggunakan [email protected] dan [email protected]

Performa

Dilengkapi dengan CPU MediaTek Dimensity 1300 Kecepatan Inti CPU 8 core dengan frekuensi maksimum 3,0 GHz (1 core super besar + 3 core besar + 4 core kecil) dan GPU ARM G-77 MC9 Grafik [email protected] MHz, maka tidak diragukan lagi Hp Oppo Reno8 5G ini dapat menunjang performa menjadi lebih cepat dan memanjakan pengguna,

Ditambah dengan adanya memori penyimpanan yangcukup besar sehingga dapat digunakan untuk menyimpan banyak data dan aplikasi di dalamnya seperti ram 8/250 6 GB.

Baca Juga  5 Langkah Mudah Memperbaiki HP Mode Headset Tidak Mau Hilang

Hal ini tentu menjadi pertimbangan yang baik untuk mendapatkan Sisi efisiensi dibandingkan harus lebih sering memindahkan data atau menghapus aplikasi yang sekiranya memang masih penting untuk digunakan.

Spesifikasi-review-oppo-reno8-5g

Tak Hanya kapasitas baterai saja yang besar (4500 mAh) , pengguna juga dimanjakan dengan adanya memori internal yang sangat besar,dimana pemilik HP bisa memilih varian mulai dari 8 GB sampai 12 GB sesuai dengan kebutuhan penyimpanan aplikasi dan data yang pengguna miliki.

Baterai

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas jumbo bahkan lengkap dengan sistem pengisian yang cepat.

oppo-reno8-5g-batere

HP ini memiliki kapasitas daya baterai sekitar 4500 mah (2 × 2250 mAh/17,41 Wh) yang mampu bertahan sehari penuh dengan penggunaan yang wajar.

Sementara untuk pengisian baterainya didukung dengan kapasitas daya sekitar 80 watt pengguna bisa mendapatkan baterai yang penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Kekurangan Oppo Reno8 5G

Sekarang mari kita lihat beberapa kekurangan dari Oppo Reno8 5G ini. Selain memiliki keunggulan yang menarik pengguna juga perlu tahu kalau OPPO Reno8 5G ini memiliki beberapa kekurangan yang bisa pengguna sesuaikan dengan kebutuhan kalian yaitu

pertama, tidak ada slot kartu memori.

Tentunya kita tahu sesuai spesifikasi sebelumnya, ponsel ini memberikan kapasitas memori yang lumayan besar untuk digunakan.

Namun ternyata bagi beberapa orang masih membutuhkan bantuan memori tambahan untuk memperbesar daya tampung data di dalamnya sehingga dengan tidak adanya slot memori ini, mungkin bakalan mengganggu kenyamanan pengguna ponsel ini.

Selanjutnya kekurangan kedua yang dimiliki oleh Oppo reno8 5G ini adalah layarnya yang kurang responsif.

meskipun memang tajam dan nyaman namun perpindahan antara satu menu ke menu yang lain ternyata kurang halus sehingga cukup mengganggu bagi sebagian pengguna.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Pesan Telah Berhenti di HP Semua Merek

Hal ini dapat terlihat sekali ketika pengguna memutar video maupun bermain game di dalamnya biasanya untuk kebutuhan api kelas menengah harus sudah dibekali dengan refresh lebih dari 90hz untuk menunjang daya yang lebih responsif di dalamnya.

kekurangan yang ketiga Oppo Reno8 Pro 5G ini belum dibekali dengan sertifikasi tahan air.

Untuk pengguna perlu berhati-hati ketika menggunakannya, karena dalam area yang banyak airnya, dikhawatirkan akan merusak merusak performa dari ponsel ini.

Banderol Harga

Nah itu saja kelebihan dan kekurangan dari ponsel Oppo Reno 8 5g.

Ditinjau dari kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh oppo reno 8 pro harga nya tentunya bisa menjadi alternatif ponsel multitasking dengan banderol yang terjangkau sekitar 7,9 juta.

 

Next Post

Harga Hancur Sampai Jutaan, Daftar Ponsel Flagship Yang Mengalami Penurunan Harga 2022

Related Posts