Cara Memperbaiki Pesan Telah Berhenti di HP Semua Merek

Memperbaiki Pesan Telah Berhenti – Dewasa ini fitur Pesan sudah mulai ditinggalkan oleh para pengguna smartphone. Hadirnya aplikasi chatting online semakin memudahkan aktivitas chattingan pengguna. Hal ini membuat banyak orang beralih ke aplikasi chatting online tersebut, WhatsApp misalnya. Meski begitu, masih ada pengguna yang tetap setia menggunakan layanan SMS untuk kebutuhan berkirim pesan tersebut.

Menggunakan aplikasi Pesan di HP android, ada kalanya aplikasi tersebut mengalami error sehingga tidak bisa digunakan sebagaimana biasanya. Aplikasi Pesan yang error biasanya akan muncul notifikasi di layar dengan beruliskan “Sayangnya, Aplikasi Pesan Telah Berhenti”, kemudian dilanjut aplikasi Pesan tersebut keluar dengan sendirinya. Lantas, bagaimana cara memperbaiki Pesan telah berhenti di HP android tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Memperbaiki Pesan Telah Berhenti di HP Semua Merek

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Pesan telah berhenti di HP android. Cara ini ini bahkan cukup mudah dilakukan, bahkan bagi Anda yang masih pemula. Adapun cara mudah memperbaiki Pesan telah berhenti di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Restart HP Android

Cara yang paling ampuh untuk mengatasi aplikasi Pesan terus berhenti dan keluar sendiri di HP android yakni dengan melakukan Restart atau Mulai Ulang. Cara ini biasanya memang mampu mengatasi masalah error ringan di android, termasuk masalah error pada aplikasi Pesan tersebut.

Tidak hanya itu saja, performa kinerja HP android akan terasa lebih cepat dan responsive setelah dilakukan restart. Ini karena file cache yang menumpuk di RAM akan dihapus sehingga akan menunjang performa cepat HP android.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Sayangnya Kalender Telah Berhenti di Android

2. Hapus File Cache Aplikasi Pesan

Merestart HP mungkin saja akan tetap meninggalkan file cache di aplikasi Pesan tetap ada. Bisa jadi file cache inilah yang menyebabkan error pada aplikasi Pesan tersebut. Untuk mengatasinya cukup dengan melakukan penghapusan pada file cache atau sampah ini.

  • Buka menu Pengaturan di perangkat smartphone android.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Manajer Aplikasi.
  • Selanjutnya cari dan pilih aplikasi Pesan.
  • Lanjutkan dengan klik pada opsi Penyimpanan.
  • Kemudian klik pada tombol Hapus Cache.

Setelah dihapus cache, sekarang Anda jalankan lagi aplikasi Pesan. Biasanya masalah error tadi sudah bisa teratasi.

3. Hapus File Data Aplikasi Pesan

Jika sudah dihapus cache, namun masalah error tetap sama, maka solusinya bisa dengan menghapus data Pesan. Perlu diketahui, cara ini akan menghapus semua data SMS. Karena itulah, disarankan untuk melakukan pencadangan data SMS terlebih dahulu jika dirasa penting untuk disimpan.

  • Buka menu Pengaturan di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi.
  • Cari dan pilih aplikasi Pesan yang ada di daftar.
  • Selanjutnya klik pada opsi Penyimpanan.
  • Lalu klik Hapus Data dan konfirmasi.

Biasanya dengan penghapusan data Pesan ini akan mengatasi semua masalah error yang terjadi pada aplikasi tersebut, termasuk aplikasi Pesan keluar sendiri atau force close.

4. Update Versi OS Android

Bisa jadi error pada aplikasi Pesan di HP dikarenakan OS Android yang digunakan masih versi lama. Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan update atau pembaruan versi OS Android ke terbaru.

Untuk cara updatenya sendiri bisa dengan masuk ke menu Pengaturan >> Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian tinggal mengecek apakah ada versi OS Android baru yang tersedia. Jika ada, maka download file OS Android pembaruan tersebut, lalu lakukan penginstalan.

Baca Juga  Cara Cepat Dan Mudah Memperbaiki Kamera HP Yang Terbalik

Itu tadi cara memperbaiki Pesan telah berhenti di HP android yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

10 Game Simulator Offline Terbaik untuk Android dan iOS Tahun 2022

Next Post

Tanpa Ribet,Cara Ganti Nomor Telegram di Android

Related Posts