2 Langkah Terbaru Cara Menghapus Akun Telegram Sementara dan Permanen

Cara Hapus Akun Telegram – Telegram digunakan untuk memudahkan aktivitas chatting online yang nyaman dan praktis melalui perangkat smartphone, baik itu smartphone android maupun iPhone. Chattingan di Telegram juga terbilang sangat aman, dikarenakan platform tersebut menerapkan sistem keamanan enkripsi end-to-end tercanggih dan terupdate.

Untuk memiliki akun Telegram, pengguna hanya perlu mendaftar akun menggunakan nomor HP. Entah karena alasan apa, terkadang pengguna ingin menghapus akun Telegram yang dimilikinya. Sayangnya, tidak jarang dari mereka belum tahu cara hapus akun Telegram tersebut, baik sementara maupun selamanya. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Hapus Akun Telegram Sementara dan Permanen

Untuk menghapus akun Telegram di HP sebenarnya sangat mudah. Tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang untuk melakukannya, bahkan Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan untuk melakukannya. Anda bisa memilih sendiri ingin menghapus akun tersebut sementara waktu saja atau permanen.

Adapun cara hapus akun Telegram sementara waktu dan permanen selengkapnya, sebagai berikut:

1. Nonaktifkan Akun Telegram Sementara Waktu

Untuk cara yang pertama ini bisa dilakukan jika Anda hanya ingin menghapus Telegram sementara waktu saja. Di lain waktu nanti Anda masih memungkinkan untuk login ke akun Telegram tersebut tanpa harus kehilangan data akun di dalamnya. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Apps.
  • Cari dan pilih aplikasi Telegram yang ada di sana.
  • Selanjutnya klik Penyimpanan atau Storage. Lanjutkan dengan klik Hapus Cache dan klik juga Hapus Data.
  • Klik tombol Kembali, lalu klik Hapus Instalasi atau Uninstall.
Baca Juga  Jangan Panik, Begini Cara Hapus Akun Twitter Sementara Dan Permanen

Cara ini akan menghapus aplikasi Telegram dari perangkat smartphone Anda, sekaligus juga akan menghapus akun Telegram sementara waktu. Untuk mengaktifkan akun Telegram tersebut kembali, Anda cukup lakukan pemasangan ulang aplikasi Telegram di HP android. Kemudian login ulang ke akun Telegram dengan memasukkan nomor HP yang digunakan sebelumnya.

2. Hapus Akun Telegram Secara Permanen

Sementara untuk cara yang kedua ini akan menghapus akun Telegram secara permanen alias selamanya. Itu artinya Anda tidak akan bisa lagi mengakses akun Telegram yang dihapus permanen tersebut. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk penghapusannya, yakni melalui aplikasi dan lewat browser. Di bawah ini akan dijelaskan cara untuk delete akun Twitter secara permanen melalui aplikasi Telegram. Berikut langkah-langkahnya, yakni:

  • Pertama Anda buka aplikasi Telegram seperti biasa di perangkat smartphone.
  • Kemudian klik menu Tiga Garis yang ada di pojok kiri atas tampilan.
  • Lanjutkan dengan pilih opsi Pengaturan atau Setelan.
  • Selanjutnya klik pada opsi Privasi dan Keamanan atau Privacy and Security.
  • Temukan opsi Lanjutan di sana, lalu Anda klik pada opsi Hapus Akun Anda Jika Tidak Ada atau If Away For. Kemudian Anda pilih durasi penghapusan otomatis sesuai keinginan. Baik itu, memilih durasi selama 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan ataupun 12 bulan.
  • Setelah dipilih, selanjutnya Anda lakukan penghapusan aplikasi Telegram seperti cara pertama di atas.

Setelah memilih durasi penghapusan akun Telegram otomatis, selanjutnya Anda jangan pernah login ke akun tersebut sampai melebihi batas durasi yang ditentukan. Maka sistem Telegram akan langsung melakukan penghapusan akun secara otomatis.

Itu tadi cara hapus akun Telegram sementara dan permanen yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca Juga  Ternyata mudah, Cara Ganti Nomor WA di HP Android dan iPhone
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Cara Mudah Dalam Memperbaiki HP Mati Saat Panggilan WhatsApp

Next Post

5 Langkah Mudah Memperbaiki HP Mode Headset Tidak Mau Hilang

Related Posts