Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Viral Perjuangan Cinta Seorang Pemuda Jambi Menemui Jodohnya di Turki

Wednesday, 3 March 2021 | 23:12 WIB Last Updated 2021-03-03T15:12:17Z
    Share

Jambi Belakangan ini media sosial sedang diramaikan dengan kisah perjuangan dan keberanian seorang pria asal Jambi yang menjemput cintanya.

Pemuda ini nekat terbang ke Turki seorang diri untuk melamar seorang gadis cantik yang berasal dari negara tersebut.

Ialah Muhammad Mutawalli warga asal Maringin, Jambi yang belum lama ini mengkhitbah Edanur Yildiz, wanita cantik asal Bursa, Istanbul, Turki

Sarjana lulusan UIN Imam Bonjol Padang itu tinggal bersama keluarganya di Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Sementara mengenai kisah cintanya dengan Eldanur Yildiz, diketahui keduanya mengenal sejak tahun 2018 melalui Instagram. Wali mencoba untuk menghubungi Elda terlebih dahulu, namun tidak terbalas.

Namun Wali tidak berputus asa untuk mendekati mahasiwa sejarah di salah satu universitas di Turki itu. Usaha itu pun berbuah manis, mereka saling mengenal dan berkomunikasi.

Hanya mengenal melalui handphone selama 3 tahun lebih, namun Elda tetap bersedia untuk dipersunting karena kejujuran dan akhlak Wali.

Akhirnya, di tahun 2021 Wali pun terbang ke Turki dari Jambi untuk mempersunting Elda. Bahkan perjalanan Wali menuju Turki itu tidaklah berjalan mulus.

Saat sampai di bandara Soetta, Wali terpaksa harus dikarantina di Wisma Atlet Jakarta selama 10 hari lantaran terkonfirmasi COVID-19. 

Tak sampai disitu, usai dikarantina, Wali kembali dilanda musibah dengan kartu ATM yang tertelan, miss informasi di Bandara dan musibah lain sebagainya.

Walaupun begitu, doa dari keluarga dan semangat Wali menjadikannya tidak mudah menyerah hingga akhirnya ia sampai di Turki dengan selamat seorang diri.

Akhirnya Wali pun mempersungting sang kekasih secara sederhana yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat Elda.

Diketahui juga, hingga kini Wali dan Elda masih tinggal di Turki sebelum nantinya diboyong ke kampung halaman Wali di Jambi, Indonesia.