Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Sosok Yang Menjadi Inpirasi Pemusik Daerah Anak Mudayya.

Tuesday, 14 July 2020 | 00:22 WIB Last Updated 2020-07-13T16:22:13Z
    Share
Bacatirta.com' Bantaeng;
Musisi dan vokalis cukup banyak digandrungi di kota bantaeng, namun tidak banyak yang masuk di blantika musik untuk mencapai popularitas.
Kita sebut saja Kasbulla alias Rola Batara salah satu vokalis putra Bantaeng lahir 7/7/77, yang tentunya tidak asing lagi ditelinga para pencinta musik daerah. 

Kasbulla yang akrab dipanggil Rola Batara telah memiliki pengalaman tarik suara sejak umur belasan tahun hingga sekarang.
Kiprah Rola Batara di seni musik telah beberapa kali mengikuti lomba, baik antar kampung hingga antara Daerah. saat tirta menemui dikediamannya. sempat Rola Batara bercanda dengan bercerita pengalamannya saat naik turun panggung. sosok Rola Batara dikenal oleh rekan dan teman-temannya adalah sosok yang ramah dan bersahabat kepada orang lain.

Ucap Rola, musik bagi saya sudah menjadi jiwa, dan musik juga sebagai ajang Inspiratif saya saat berkarya, dan kembali bercerita pengalamannya pada tahun 2009 lalu, dirinya pernah mengikuti festival lagu Bugis Makassar se Sul-sel yang diadakan di Studio Radio Gama Gowa oleh Libel Record. Disitulah saya mulai dilirik dan dibuatkan album singel Jarre'na Cinnata dan Alhamdulillah ribuan keping laris dipasaran, ucap Rola.

Dari pengalaman Rola naik turun panggung, itulah yang membuat semangatnnya Rola didunia musik makin kuat khususnya cipta dan vokalis lagu.
Semakin terinspirasi Rola hingga akhirnya mengelola chanel youtube sendiri dari hasil karyanya sendiri  yang tentunya, karyanya ikut dipopulerkan oleh penyanyi penyanyi yg juga punya nama seperti, Ridho Jeka feat MJM, juga musisi jenaka Mkassar Udin Tonji bahkan vokalis asal bulukumba yakni Agung, yang mempopulerkan lagu Rola dengan judul Je'ne Mata Nakku.
cek dan ricek soal Rola, ternyata sosok Rola pernah menjadi penyiar radio mitra bayu di Bantaeng. red