Inspektorat “Stock Opname Obat” Di Puskesmas Tompobulu -->

Iklan Semua Halaman

Inspektorat “Stock Opname Obat” Di Puskesmas Tompobulu

Tuesday, 19 January 2016

Tirtaindonesia.com, Maros -- Wartawan Tirtaindonesia “Ilham” melaporkan dari Puskesmas tompobulu pada hari kamis, 14 Januari 2016 pukul 11:00 Wita, mengenai kunjungan Inspektorat melakukan Stock Opname obat.
Hadir dalam dalam Pengawasan stock opname obat tersebut adalah Tim Inspektorat yakni;  Hasmar dan Mirhad Tawakkal.
Hasmar dalam pemeriksaannya mempertanyakan perhitungan obat dengan menggunakan Paket Dos. Kata Hasmar, supaya lebih mudah dihitung jumlah obatnya.
Menurut Jukarmadi (Madi) “Pananggung jawab Gudang Farmasi” Puskesmas tompobulu, mengatakan bahwa perhitungan jumlah obat dengan satuan dos sangat menyulitkan perhitungan jumlah ril stock obat dan yang di distribusi. Kata Madi, Jika itu dilakukan maka distribusi obatnya harus meratat tiap desa, sementara order obat dari masing-masing desa berbeda-beda, sehingga ada yang tidak mencukupi 1 (satu) dos atau lebih dalam perhitungan dosnya.
Menurut Kepala Puskesmas Tompobulu “Muhammad Hatta,SKM,M.Kes”, bahwa sebaiknya kunjungan inspektorat dapat dilakukan secara rutin, apakah per tigabulan dst, sehingga kesalahan kecil dalam stock Ofname Obat dapat diminimalisir. Kata Hatta, kendala utama dalam stock ofname obat  adalah gudang obatnya yang tidak memenuhi  standar  penyimpanan obat, apalagi konstruksi bangunannya sangat tidak rapat dengan rayap. Ilo