ADVOKASI DAN JURNALISTIK, LP2HAM BERSAMA PWI DAN TIRTA INDONESIA SUKSESKAN PELATIHAN

Iklan Semua Halaman

ADVOKASI DAN JURNALISTIK, LP2HAM BERSAMA PWI DAN TIRTA INDONESIA SUKSESKAN PELATIHAN

Saturday, 7 March 2015

Pelatihan Advokasi dan Jurnalistik 2015
Pelatihan Advokasi dan Jurnalis 2015 kembali dilaksanakan di Kabupaten Wajo. kali ini kegiatan pelatihan yang dihadiri  sekitar 30 peserta, yang dimulai pada hari sabtu dan minggu. Pelatihan Advokasi dan Jurnalistik ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam.

dalam pelaksanaannya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab.Wajo sangat memberi dukungan kepada Lembaga Pelaksana yaitu LP2HAM dan Media Tirta Indonesia dalam membangun dan memberdayakan SDM yang lebih kreatif. dalam pembukaan pelatihan Advokasi dan Jurnalistik, juga turut hadir Pengurus PWI Kab. Wajo, yang sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Menurut keterangan Ketua Panitia Pelaksana Kepada Tirtaindonesia.com, jika jauh hari sebelum kegiatan, Pihak LP2HAM telah melakukan Kordinasi Kepada Ketua PWI Kab. Wajo dan Pimpinan Redaksi Tirta Indonesia.

Pelatihan Advokat dan Jurnalis terlaksana atas kerjasama LP2HAM, Media Tirta Indonesia dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Wajo. dalam pelatihan tersebut, peserta tentunya tidak hanya berasal dari Kab. Wajo itu sendiri, tetapi juga dihadiri dari peserta asal Kab. Soppeng dan Bulukumba. 

selama kegiatan berlangsung, antusias peserta dalam mengikuti materi pelatihan, mendapat respon positif dari para pemateri, sehingga antara peserta dan pemateri, itu terlihat jelas interaksinya.
selain Pemateri dari lembaga LP2HAM sendiri, juga hadir Pemateri-pemateri lainya, seperti Andi Samsir, SH.,MH,-Bakri Remmang, SH,- Sapriadi Pallawalino,- Andi Bau Mallarangeng, SH.,MH, dan Muhammad Hatta,S.K.M.,M.Kes.

Saat dikonfirmasi, Ketua LP2HAM Kab. Wajo Sofyan Dg Raja mengatakan, jika dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi, selain membangun SDM dibidang Kejurnalisan, tentunya mereka juga dibekali ilmu-ilmu Hukum, agar sekiranya ketika mereka berkiprah didunia Wartawan, mereka sudah memiliki bekal dasar untuk bekerja secara Profesional.

tidak terlepas dari tema kegiatan pelatihan, yakni "meningkatkan Kretifitas dan Kepedulian Sosial terhadap Bangsa dan Negara, demi terciptanya Supremasi Hukum yang kondusif", mereka juga diharapkan dapat mengamalkan Ilmu yang telah diterimanya sebagai pekerja Non Letigasi atau bekerja diluar Pengadilan, uangkap Dg Raja.

(mustamin)